Monday, January 16, 2017

jual pohon kastuba murah | jual bunga kastuba | bibit kastuba | jual tanaman hias | pusat tanaman hias



taman-murah99.blogspot.com

Daun kastuba memang cantik, tak ubahnya bunga indah yang penuh dengan aneka warna. Sesuai dengan namanya dalam bahasa ilmiah Euphorbia pulcherrima, artinya adalah eforbia yang cantik. Namun, tahukah anda bahwa di balik warnanya yang elok, ternyata tanaman kastuba sarat dengan manfaat kesehatan.
Tinggi tanaman perdu ini dapat mencapai 4 meter, dengan pohon kayu yang bergetah putih. Tangkai daun denok berwarna merah, kemudian berubah menjadi hijau saat tua. Warna ujung daunnya adalah merah menyala, sangat cantik. Bunga kastuba mempunyai bentuk seperti cawan, tersusun secara unik dan biasanya disebut cyathia. Cyathium ini memiliki taju merah dengan perut berwarna oranye, sedangkan braktea merupakan bagian dari daun yang berwarna magenta, merah pekat, dan putih. Buahnya coklat saat tua, dengan biji bulat berwarna coklat juga. Ketika musim dingin atau pada Desember, warna kastuba terlihat mencolok dan indah sekali.

Kastuba atau poinsettia adalah tanaman hias yang tumbuh subur pada iklim subtropis (dingin),Bunga ini berasal dari negara Meksiko.
Tanaman yang identik sebagai tanaman hias untuk hari natal di meksiko ini mempunyai warna daun merah di bagian atasnya sesuai dengan warna-warni hiasan di hari Natal. Di negara-negara beriklim subtropis tanaman ini biasa digunakan sebagai alternatif pengganti tanaman hias yang sulit di dapat di daerah tersebut.Dalam bahasa Náhuatl, tanaman ini disebut cuitlaxochitl (bunga kotoran), karena biji bunga tumbuh di atas kotoran burung yang telah makan biji-biji bunga tersebut.Beberapa sebutan berbeda juga di miliki Si bunga natal ini misalnya di spanyol di sebut  flor de pascua (bunga Paskah), flor de nochebuena (bunga malam Natal), atau arbolito de navidad (tanaman Natal). Beberepa sebutan tersebut di peroleh karna Kastuba sering di pakai saat hari natal.

Kastuba merupakan jenis tanaman perdu dengan tinggi maksimal mencapai 4 meter, daunnya berbentuk oval berwarna hijau tua, panjangnya sekitar 7–15 cm. Bunga pada tanaman kastuba  yang disebut cyathia ini bergerombol di ujung batang dan tersusun dalam satu rangkaian dan tidak mempunyai mahkota, tapi di bawahnya tepat di bawah gerombolan bunga terdapat daun bagian atas (disebut braktea) yang berwarna merah tua, merah jambu, atau berwarna putih. Daun muda pada bagian atas yang berwarna dominan inilah yang sering dikira kebanyakan orang sebagai bunga.

Di Indonesia sendiri tanaman ini biasa tumbuh alami di kawasan dataran tinggi, Cianjur, lereng Bromo, kota Batu malang dan beberapa tempat lain di indonesia yng berada di kawasan dataran tinggi. IRZI TAMAN menjual berbagai jenis tanaman hias, rumput, pohon pelindung, aneka bonsai, mengerjakan jasa pembuatan taman dan kolam hias. info selengkapnya klik disini...



jika berminat silahkan HUBUNGI :
Telpon : 0822-1094-0586
WA      : 0817-9850-998

No comments:

Post a Comment